Pages

My Hijab

Kamis, 09 Mei 2013

Bismillahirahmanirrahim

Sekarang ini jaman modern, yang saking modernnya bikin orang kebelinger.
Antara yang hitam dan putih susah dibedakan, bahkan sudah abu-abu karena melebur
Antara yang haq dengan yang bathil juga sulit dibedakan, hasil leburannya mungkin jadi syirik dan mitos-mitos kali ya??

Modernisasi yang berujung tajam buat akhwat itu... fashion
Yup, kalo ngga pinter-pinter ikutin dan memfilter fashion sekarang. Wah, fashion seakan-akan bisa jadi Black hole tuh ya...
Atau seakan akan jadi kayak kanker yang maligne banget

Awalnya ak ngga terlalu ngerti dan ngga terlalu peduli apa itu Hijab, Jilbab
Aku kira itu hanyalah sekedar nasehat para ustadz ustadzah, dan bukan suatu keharusan.
Perasaan menyesal, dan hidayah Allah datang saat aku berada di tingkat kelas X semester dua di SMK, aku mulai berhijab.
Itu juga karena aku memiliki teman-teman yang rata-rata berhijab semua, aku merasa malu pada mereka, karena di antara teman sepermainan, hanya aku yang belum memakai hijab.
lalu aku mentoring, dan lebih mengenal apa itu Hijab, apa itu Islam, dan kewajiban-kewajiban lain dalam agamaku ini.
terimakasih untuk teman-teman yang sudah mengenalkanku pada Mentoring, dan untuk Murabbiku tercinta ka Ria,  yang sudah membimbingku dan tak pernah memaksaku untuk berhijab.

Aku ingat kata-kata Ka Ria, "Berhijab itu dari hati, kalau ada unsur paksaan pasti beda rasanya."
dan kata-kata Andan saat ku tanya tentang jilbab, "Menururtku Tik, pendapat orang tentang hatinya dulu dijilbabin itu ngga sepenuhnya bener. Iya kalo langsung hatinya berjilbab, kalo ngga?. Kapan kita mau pake kerudung?. mending kita berjilbab, dan selama berjilab itu kita sambil membenahi diri kita."
dan kata-kata teman lain, "Berhijab itu suatu kewajiban bagi  seorang wanita muslim. tapi jangan sampai ada unsur paksaan ya?"

Kini aku berjilbab sudah dua tahun lebih, tanpa unsur paksaan, ini semua dari hati. Itu yang bikin aku seneng dan bangga sama jilbabku. Dan alhamdulillah juga sekarang aku udah meninggalkan kerudung-kerudung yang tipis. Sekarang aku pake kerudung dobel. jadi ngga transparan. Kan hijab itu menutup, bukan membungkus.

Pokoknya aku bangga dengan jilbabku. Jilbab itu identitas seorang muslimah.. :)

2 komentar:

  1. heii atikah cantiik :) kangen nih cie yg udah berhijab :)

    BalasHapus
  2. Wah.. Shofa apa kabar?? ^-^
    kangen nih sama Shofa...
    Hihihi iya udah dua tahun ++ nih

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS